Terkini

Beberapa Pengguna Windows 10 Dikabarkan ‘Terperangkap’ di S Mode

Anda kurang familiar dengan istilah S Mode? S Mode merupakan mode Windows 10 ringan yang tidak mengizinkan Anda untuk menginstal software dari luar Store. Bahkan tidak mengizinkan untuk mengubah search engine default Microsoft Edge. Jadi jika Anda minggu ini baru saja membeli Surface Go maka ada kemungkinan Anda di S Mode.

Surface Go adalah perangkat yang menggunakan Windows 10 S Mode secara default. Akan tetapi, pengguna diberikan opsi untuk meninggalkan S Mode dengan aplikasi Leave S Mode. Namun karena adanya masalah yang mana aplikasi Leave S Mode rusak selama beberapa hari belakangan ini maka opsi Leave S Mode menjadi hilang.

Data rilis resmi Microsoft menyatakan bahwa fitur ini memang sedang rusak sehingga belum ada hal spesifik yang dapat dilakukan oleh pengguna selain menunggu perbaikan berupa update resmi dari Microsoft.

Akibatnya beberapa pengguna terutama yang baru saja membeli Surface Go, melaporkan bahwa mereka tidak dapat Leave S Mode. Tentu saja ini akan sangat merugikan bagi produktivitas karena dengan menggunakan S Mode secara khusus, pengguna tidak dapat menginstal aplikasi pihak ketiga yang mungkin diperlukan untuk mendukung pekerjaan.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka berhasil memunculkan S Mode kembali setelah mereka melakukan restart kemudian langsung membuka Store, mengunduh aplikasi kemudian dengan memilih opsi meninggalkan Windows 10 S Mode maka biasanya bagian Leave Windows S akan berfungsi kembali.

Microsoft pun telah mengetahui masalah ini dan menjanjikan adanya perbaikan segera sehingga para pengguna diharapkan sabar menunggu perbaikan yang akan dikirimkan dalam bentuk update.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close