Lenovo Perkenalkan Perangkat Modular Baru yang Akan Berjalan dengan Windows 10X

perangkat modular baru

Pada CES 2020 minggu ini, Lenovo secara resmi mengumumkan sebuah perangkat lipat dual screen baru yang disebut dengan “ThinkPad X1 Fold”. Lenovo juga mengatakan bahwa perangkat ThinkPad X1 Fold dengan Windows 10 Pro akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020.

Pengembangan Windows 10X masih belum selesai bahkan rumor perilisannya pun masih belum jelas. Namun ThinkPad X1 Fold kemungkinan besar akan hadir juga dengan Windows 10X setelah pengembangan OS ini selesai.

Perangkat ini akan hadir dengan Spesifikasi Processor Intel yang masih belum jelas apa, 8 GB RAM, dan Up To 1 TB SSD. Selain itu, perangkat ini akan hadir dengan dukungan Qualcomm’s Snapdragon X55 modem yang mendukung jaringan 5G.

Yang menarik adalah Lenovo sedikit memberikan kita pandangan bagaimana ThinkPad X1 Fold jika ia hadir dengan Windows 10X yang bisa dibilang memang perangkat ini akan mendukung penuh OS Windows terbaru ini.

Seiring dengan Menu Start yang didesain ulang, Windows 10X juga diperkirakan akan hadir dengan perubahan Taskbar dan Actions Center baru yang mana Anda bisa dengan cepat mengaktifkan dan menonaktifkan Wi-Fi, Bluetooth, dan Mobile Data Seluler.

ThinkPad X1 Fold akan hadir pertengatan Tahun 2020 (Windows 10 Pro) dengan Harga mulai dari $2.499, dan ThinkPad X1 Fold Stand seharga $23.99.

Terkait Windows 10 X, berdasar rumor lain yang beredar, Windows 10X akan diproyeksikan hadir tahun 2020 ini tetapi detail tanggal dan bulan masih belum jelas.

Leave a Comment