Terkini

Lirikan Mata Nanti Dapat Digunakan untuk Mengendalikan PC

Redmond mengumumkan bahwa mereka baru saja merilis Windows 10 Insider build 18932. Windows 10 kelihatannya akan semakin matang karena rilisan terbaru Insider ini menawarkan fitur drag and drop untuk Eye Control. Dengan fitur ini Anda akan bisa mengoper gambar antarperangkat hanya dengan mengandalkan lirikan mata.

Eye Control memang merupakan fitur yang agak lama di Windows 10. Tujuannya adalah untuk membantu penyandang disabilitas. Akan tetapi, fitur Eye Control ini sebelumnya hanya digunakan untuk user interface sederhana dan masih membutuhkan tambahan software lain.

Dengan update yang akan diberikan Microsoft nanti, Anda bisa menggunakan Eye Control untuk mengendalikan UI lebih baik serta melakukan drag and drop gambar yang ingin dikirimkan. Tentu saja untuk bisa memanfaatkan fitur ini Anda membutuhkan perangkat yang mendukung untuk pelacakan mata. Biasanya ini terdapat di laptop yang support Windows Hello atau kamera khusus untuk PC.

Selain Eye Control, Microsoft juga berupaya untuk merapikan notifikasi yang masuk ke perangkat Windows 10 agar tidak lagi merepotkan bagi para penggunanya. Jika Anda merupakan peserta Windows Insider maka Anda bisa merasakan lebih dahulu fitur-fitur baru ini.

Microsoft menyatakan bahwa fitur ini akan tersedia secara luas untuk perangkat Windows 10 pada update yang diberikan April 2020 mendatang. Jadi Anda sedikit bersabar untuk merasakan fitur yang sangat futuristik ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close