Terkini

Microsoft “Bunuh” Internet Games di Windows XP dan Windows 7

Jika bernostalgia terhadap beberapa OS lama, seperti Windows 7 dan Xp, pasti ingat beberapa game yang memang sepertinya jarang kita mainkan, yakni Internet Games.

Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan bahwa Internet Games Classic yang dikirim sebagai bagian dari Windows XP, Windows ME, dan Windows 7, akan dihentikan dan mereka tidak akan bisa lagi berjalan. Setidaknya ada enam judul yang berbeda sedang dihentikan, yaitu Internet Backgammon, Internet Checkers, Internet Spades, Internet Hearts, Internet Reversi, dan MSN Go.

Sesuai Jadwal Microsoft, Windows Xp, dan Windows ME adalah dua OS yang pertama kali kehilangan dukungan untuk Internet Game dan game tidak bisa dijalankan pada 31 Juli mendatang.

Internet Games yang sedang dihentikan seharusnya tidak akan mempengaruhi pengguna terlalu banyak, seperti Windows XP dan Windows ME yang memang sudah lama dihentikan. Menurut data pihak ketiga, Windows XP memiliki pangsa pasar sekitar 2 persen dan sebagian besar digunakan pada komputer tanpa akses jaringan untuk alasan keamanan sehingga tentu saja Internet Game tidak akan berjalan.

Sedangkan sisi lain dari Windows 7, tetap menjadi OS kedua paling banyak digunakan versi Windows luar sana. Namun tetap saja setelah masa dukungan Windows 7 berakhir, dukungan untuk Internet Games pun akan berakhir bersamaan dengan dihentikannya dukungan OS untuk Windows 7. Internet Games di Windows 7 diproyeksikan akan “dibunuh” juga pada 22 januari 2020 nanti.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close