Terkini

Microsoft Edge Dev 77 Tambah Fitur Baru

Microsoft kemarin baru saja memberikan update untuk Edge Chromium versi Developer. Ini menjadikan (calon) browser andalan Microsoft ini masuk ke build 77.0.235.4. Pada update terbaru, Microsoft memberikan beberapa fitur baru dan beberapa perbaikan.

Update terbaru ini memberikan opsi untuk “tidak menerjemahkan halaman web” yang sebelumnya dijadikan default saat Anda menggunakan Microsoft Edge. Selain itu, Build terbaru ini juga menambahkan kemampuan untuk menyinkronkan alamat, nomor telepon, dan, password di browser.

Fitur ini sebenarnya bukan hal baru karena Chrome sudah lama menggunakannya. Tujuan fitur ini adalah memudahkan jika Anda memiliki beberapa perangkat agar dapat langsung melakukan transaksi keuangan atau membuka website yang memerlukan login dan password lebih mudah.

Akan tetapi, ada baiknya fitur ini tidak perlu diaktifkan apalagi jika perangkat Anda banyak dan sinkron login dan password. Hal ini dikarenakan menjadikan orang lain lebih mudah mengakses data-data privasi Anda jika kebetulan mereka menggunakan perangkat yang tadinya Anda gunakan.

Cara konvensional dengan memasukkan ID Login dan Kata Sandi untuk website penting dan terutama berkaitan dengan keuangan (apalagi kalau ditambah two-steps verification) akan menjadikan sistim Anda lebih aman.

Bagaimana untuk mengustomisasi pengaturan sinkronisasi di Edge? Anda cukup membuka Menu => Settings => Profiles (Menu yang dimaksud ini terletak pada ikon titik tiga di kanan atas Microsoft Edge Chromium). Sebelumnya, Anda harus Sign in menggunakan Akun Microsoft milik Anda kemudian Anda akan bisa memilih data mana yang ingin disinkronkan dan mana yang tidak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close