Terkini

Microsoft Konfirmasi Bug Baru di Update Kumulatif Windows 10 1903!

Windows 10, sebut saja windows yang akan selalu menjadi sistem operasi beta, ada perbaikan, dan ada masalah lain yang muncul. Belum lama ini Microsoft telah memperbaiki Bug Shutdown di Windows May 2019.  Akan tetapi, kali ini mereka menkonfirmasi adanya masalah lain yang ditemukan.

Microsoft baru-baru ini telah mengkonfirmasi masalah Windows 10 baru yang saat ini mempengaruhi versi 1903 (May 2019 Update) yang diperkenalkan pada update KB4497935 kemarin.

Mereka mengatakan bahwa setelah menginstal pembaruan kumulatif ini, Layanan Remote Access Connection Manager, dikenal juga sebagai RASMAN, bisa berhenti bekerja dan akan menunjukan kesalahan 0xc0000005. Bug hanya ada pada versi 1903 dan terjadi ketika pengguna mengatur profil VPN sebagai koneksi selalu di VPN dengan atau tanpa perangkat Tunnel. Jika profil VPN atau sambungan dikonfigurasi dengan modus manual, masalah akan terjadi.

Solusi yang diberikan Microsoft untuk sementara mengatasi masalah ini adalah dengan mengkonfigurasi pengaturan telemetri default. Untuk patch perbaikannya sendiri akan dirilis dalam Patch 9 juli nanti.

Untuk Windows 10 1809 atau yang di bawahnya, tidak terpengaruh dengan Bug ini. Selain itu, pada update patch 9 juli nanti atau Microsoft biasanya menyebutnya Patch Tuesday, akan ada beberapa perbaikan keamanan dan perbaikan penting lainnya. Jadi Anda jangan sampai ketinggalan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close