Terkini

Microsoft Menghapus 2 Jenis Lisensi dari Home Use Program untuk Office

Layanan berlangganan memang sedang tren saat ini. Microsoft yang mencanangkan sistem berlangganan untuk software Office miliknya juga sedang banyak diminati. Minat yang tinggi terhadap sistem berlangganan ini mungkin menjadi penyebab Microsoft justru mengurangi salah satu fasilitas langganan Office miliknya.

Sebagai bagian dari promosi paket Office miliknya, Microsoft memiliki Home Use Program (HUP). HUP merupakan sebuah kemudahan yang memungkinkan karyawan perusahaan yang mengambil program ini dapat menggunakan produk Microsoft Office tersebut di kantor dan di rumah. Namun baru saja Microsoft mengumumkan di Halaman Frequently Asked Questions miliknya untuk mengonfirmasi: “Office Professional Plus 2019 dan Office Home and Business 2019 tidak lagi tersedia sebagai penawaran Home Use Program.”

Microsoft menawarkan diskon sebagai penggantinya jika karyawan tersebut sudah memiliki Office untuk kantor tetapi ingin membeli langganan Office Professional Plus 2019 atau Office Home and Business 2019, yakni dengan diskon 30%.

Apabila Anda sudah membeli program ini maka Anda bisa meneruskan hingga habis masa berlangganan terakhir yang sudah dibayarkan. Di periode pembayaran berikutnya, Anda akan mendapatkan pilihan jika ingin membeli langganan Office Professional Plus 2019 atau Office Home and Business 2019 dengan diskon khusus. Hal ini menjadikan Anda mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan skema langganan sebelumnya.

Skema “menaikkan harga” yang dilakukan Microsoft ini cukup riskan mengingat Google sedang aktif mendorong Gapps untuk bersaing dengan Microsoft Office dengan pilihan harga lebih bersahabat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close