Terkini

Microsoft Perbarui Konteks Menu Microsoft Edge Chromium!

Sudah lama sejak Microsoft merilis Microsoft Edge Chromium Dev dan Canary, dan sudah banyak perubahan dan perbaikan yang telah dilakukan, sampai akhirnya Microsoft merilis Beta Channel untuk browser baru ini.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft Edge baru ini pada dasarnya berbasiskan pada Chromium, dan Microsoft sering menyelaraskannya dengan perubahan yang dibuat untuk engine tersebut. Selain itu belum lama berselang, Google sendiri menyederhanakan konteks menu di Google Chrome, dan dengan update ini, Microsoft membawa browsernya sesuai dengan yang ada pada saingannya.

Seperti dicatat pada reddit oleh pengguna Leopeva64-2, perubahan menu konteks dirinci dalam commit yang diterbitkan pada akhir Agustus.

“Perbarui tab dan bingkai konteks menu agar sesuai dengan spesifikasi UX terbaru. Ini menghapus empat entri dari menu konteks tab; mengubah teks pada beberapa orang lain untuk berhenti mengatakan “tab” secara eksplisit; menambahkan satu entri ke menu konteks bingkai; dan mengubah string entri menu terkait bookmark dari “halaman” menjadi “tab” untuk konsistensi. Sebagian besar perubahan file di sini adalah karena penggantian nama enums / API untuk mencocokkan perubahan string, ” commit itu berbunyi.

Yang seperti bisa kita lihat pada gambar diatas, perubahan lebih terlihat membuat konteks menu lebih simpel dan sekarang hanya membutuhkan sedikit ruang di layar perangkat kita.

Hanya Untuk Canary!

Perubahan diatas, saat ini masih merupakan bagian dari Microsoft Edge Canaru, yang mana itu masih berstatus jauh dari kata sempurna dan mungkin masih banyak bug dan masalah didalamnya.

Untuk kamu pengguna Microsoft Edge Dev, atau Beta, masih harus menunggu untuk merasakan perubahan ini, sama halnya dengan Google Chrome Stable yang sama sama harus menunggu mendapatkannya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close