Terkini

Microsoft Umumkan Bug Bluetooth Pada Update KB4505903

Update kumulatif yang dirilis Microsoft untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 May 2019 Update (1903), dikabarkan merusak speaker bluetooth (berdasarkan support document yang diterbitkan Microsoft).

Update KB4505903 yang diterbitkan pada tanggal 26 Juli kemarin, untuk Windows 10 1903, dan Windows Server 1903, menyebabkan masalah pada speaker bluetooth jika speaker internal diinstal pada perangkat di mana patch digunakan. Terkait masalah ini, Microsoft menjelaskan bahwa ada tiga gangguan berbeda yang bisa dialami setelah menginstal update kumulatif ini.

Pertama, speaker bluetooth mungkin tidak akan bisa terhubung ke komputer karena update ini. Kedua, ada kemungkinan bahwa speaker bluetooth berhasil terhubung tapi suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang buruk. Ketiga, setelah speaker terhubung, suara tidak akan keluar dari speaker bluetooth itu sendiri namun justru keluar dari speaker internal.

Sampai saat ini, cara untuk mengatasi masalah bisa dibilang beragam, bergantung dari bagaimana masalah dialami. Jika Anda mengalami masalah seperti di atas, silakan cek apakah ada driver yang rusak atau memiliki icon(!) di Device Manager lalu mereinstal Driver tersebut.

Atau Anda bisa melakukan (sfc /scannow) pada system yang Anda gunakan. Yang pasti update perbaikan akan masalah ini akan segera dirilis Microsoft pada kumulatif update selanjutnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close