Terkini

Nintendo Merilis Switch Lite, Lebih Murah, Lebih Berwarna

Tapi Syarat dan Ketentuan Berlaku

Apakah Anda merasa Nintendo Switch terlalu mahal? Jangan khawatir karena September ini, Nintendo menjanjikan untuk merilis konsol Switch baru yang diberi nama Switch Lite. Perangkat ini didesain sebagai alternatif sebagai konsol Switch umum yang ada di pasaran dengan harga lebih murah, yaitu USD 199 atau USD 100 lebih murah. Jika di Indonesia, berarti Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 3 juta lebih sedikit. Hanya saja, ada “syarat dan ketentuan” berlaku.

Pertama, Switch Lite tidak dapat dipasang dalam mode docking seperti umumnya Switch. Jadi Anda tidak dapat menyambungkannya dengan TV. Oleh karena itu, Switch Lite ditujukan untuk memberikan pengalaman mobile secara penuh.

Sisi positifnya adalah baterai Switch Lite diklaim lebih tahan lama untuk  kondisi mobile sehingga tentu saja lebih menyenangkan jika Anda memilih Switch karena dapat bermain di mana saja.

Kekurangan kedua adalah Switch Lite tidak menyertakan motion sensor dan kamera deteksi gerak yang ada pada joycon. Tentu saja akan mengurangi pengalaman bermain Switch secara umum.

Sisi positifnya dari segi build quality, tentu saja Switch Lite akan lebih kokoh karena Anda tidak bisa lagi melepas-lepas joycon yang berada di sisi kanan kiri Nintendo Switch secara umum. Hal menyenangkan lainnya adalah ada tombol D-pad (arah kanan kiri bawah atas) yang tidak ada pada Switch sebelumnya.

Perangkat ini memiliki layar 5,5 inchi touchscreen. Ukuran yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya yang memiliki ukuran 6,2 inchi. Selain itu, Switch Lite akan dirilis dalam tiga warna yang terlihat lebih ceria dibandingkan Switch original.

Meski demikian, banyaknya kekurangan yang dulunya merupakan unsur utama Switch sebagai konsol inovatif, justru hal ini menjadikan penggemar berpikir dua kali untuk membeli perangkat ini. Pengalaman Switch yang lebih utuh tidak akan begitu terasa di konsol ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close