Terkini

Rumor : Windows 10 19H2 Akan Dirilis Tanggal 12 November

Microsoft sendiri memang belum memberitahu secara pasti kapan update Windows 10 versi 19H2 dirilis ke publik. Sejauh ini yang kita ketahui adalah nama resmi dari update 19H2 yaitu November 2019 Update.

Nama di atas tentu mengerucut pada fakta bahwa update 19H2 akan dirilis sekitar bulan November. Terbaru, kabarnya update ini akan tersedia untuk publik tanggal 12 november.

Hal ini disampaikan oleh penulis senior di portal Windows Central, Zac Bowden, melalui Twitter.

Ia mengatakan bahwa “19H2 GA is targeted for Nov 12” yang berarti update 19H2 GA (general availability atau final) akan tersedia pada tanggal 12 november. Itu artinya update ini akan dirilis bersamaan dengan update bulanan dari Microsoft, yaitu Patch Tuesday yang biasa dirilis pada selasa kedua setiap bulan.

Selain itu, disebutkan bahwa build pertama “Manganese” akan tersedia pada minggu yang sama dengan perilisan 19H2. Itu artinya setelah (atau mungkin sebelum) perilis resmi 19H2, pengguna Insider Skip Ahead bisa langsung mencoba Build pengembangan Windows 10 terbaru yaitu 20H2. Penamaan codename ini sendiri sesuai dengan table periodik yang menjadi acuan Microsoft, dimana sebelumnya mereka menggunakan codename Vibranium (Vanadium) untuk 20H1.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa Microsoft Edge versi Chromium diharapkan akan pre-installed dengan Windows 10 pada saat Windows 10 versi 20H1 dirilis ke publik.

Windows 10X juga dikabarkan akan memasukan fase RTM (Release to Manufacture) bersamaan dengan Windows 10 versi 20H1.

Perlu diingatkan kembali bahwa ini masih sebatas rumor, mengingat belum ada pengumuman secara resmi oleh pihak Microsoft.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close