Terkini

Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!

Proses Shutdown kadang terasa lambat bagi sebagian perangkat, terutama untuk perangkat yang masih menggunakan Hardisk. Meskipun begitu, ada beberapa kasus yang mana perangkat baru bisa mengalami hal yang sama dan Microsoft mengakui hal tersebut.

Hal ini dikarenakan adanya sebuah Bug pada Windows 10 yang menyebabkan proses Shutdown atau Sleep memakan waktu yang lebih lambat dibandingkan biasanya.

Microsoft menjelaskan bahwa kadang kadang proses tersebut bisa memakan waktu sampai 2 menit hanya untuk mematikan perangkat saja. Bug yang menyebabkan hal ini semua adalah sebuah Glitch Controller USB Type-C yang diimplementasikan di Windows 10.

Lalu bagaimana masalah ini bisa terjadi? Berdasarkan pengakuan dari Microsoft sendiri, masalah ini terjadi jika ada sebuah perangkat USB Type-C yang terpasang atau dicabut ketika proses shutdown sedang dilakukan, tentu saja Charger dengan Type-C pun terpengaruh.

Terkait masalah ini, Microsoft belum memberikan keterangan lebih jauh, apakah masalah akan segera diperbaiki atau belum. Namun jika Anda pengguna USB Type-C sangat direkomendasikan untuk mencabut perangkat USB kamu sebelum Windows dimatikan atau di-Sleep.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close