10 Fitur Tersembunyi Whatsapp di Iphone

10 Fitur tersembunyi Whatsapp di Iphone – Terhitung pengguna bulanan WhatsApp saat ini mencapai hampir dua miliar. Hal ini di karenakan whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat mudah di gunakan, baik itu di gunakan untuk pesan teks, stiker maupun suara.

Namun tahukah Anda bahwa WhatsApp untuk iPhone menyertakan gerakan untuk menavigasi fitur dan opsi dengan cepat? Nah lebih lengkapnya pada artikel kali ini kami akan membahas 10 fitur tersembunyi Whatsapp di Iphone

10 Fitur Tersembunyi Whatsapp di Iphone

Whatsapp sebetulnya memiliki banyak fitur tersembunyi yang jarang sekali di gunakan, namun pada artikel kali ini kami akan menyampaikan 10 fitur yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda.

1. Pin Obrolan

Setelah menggunakan WhatsApp untuk beberapa saat, layar utama aplikasi terisi dengan obrolan. Melacak percakapan penting bisa menjadi proses yang memakan waktu. Terutama karena Anda harus melakukan scroll setiap kali ingin mengunjunginya lagi. Untungnya, aplikasi ini menawarkan opsi Pin yang memungkinkan Anda untuk tetap mengobrol di atas.

2. Read / Unread Percakapan

Menandai bahwa percakapan telah dibaca cukup mudah. Anda dapat membuka percakapan atau menggeser ke kiri dan memilih opsi read. Trik ini berguna saat Anda ingin menandai obrolan itu juga belum dibaca. Ikuti gerakan yang sama dan tandai sebagai belum dibaca.

3. Tandai Semua Pesan Terbaca

Kita semua memiliki salah satu hari sibuk di mana kita tidak punya waktu untuk memeriksa pesan WhatsApp. Maka dari itu Anda bisa menandai bahwa semua pesan yang masuk sudah Anda baca.

Caranya Anda cukup klik edit di pojok kiri atas, kemudian Anda pilih pesan yang akan di tandai sudah di baca. Kemudian Klik Read All

4. Waktu Di Baca Oleh Penerima Pesan

Di iOS, seseorang dapat dengan cepat melihat tanda terima baca dari pesan mereka. Geser ke kiri pada pesan apa pun dan layar berikut akan menampilkan dua detail penting – waktu pengiriman pesan dan kapan penerima membacanya.

5. Archive Obrolan

Anda dapat melakukan Archive atau menyimpan obrolan yang kemudian nanti bisa Anda buka kapan saja.

Geser ke kanan pada percakapan apa pun dan klik opsi Obrolan Archive.’

Di Android, daftar Arsip dapat diakses dengan scroll hingga bagian bawah daftar obrolan. iOS membuatnya mudah dijangkau dengan satu gerakan. Geser ke bawah atau lakukan gerakan tarik-turun di layar beranda untuk menampilkan opsi Obrolan yang diarsipkan di bawah kotak pencarian.

6. Mute Obrolan

Opsi mute obrolan adalah pilihan untuk kontak yang sering mengirimi spam dengan produk bisnis mereka. Dengan opsi Mute, Anda dapat menghindari gangguan pesan yang di kirim secara terus menerus.

Ada dua cara untuk mengaktifkannya, yakni Anda dapat mengklik nama kontak dari percakapan dan menekan opsi mute di bagian bawah. Atau Anda menggeser ke kiri pada obrolan kontak dari layar beranda, ketuk tombol tiga titik, ketuk Lainnya dan pilih mute.

7. Export Chat

Beralih dari Android ke iOS atau sebaliknya tidak akan berhasil mentransfer semua pesan WhatsApp. Selain itu, tidak ada cara mudah untuk melakukannya karena WhatsApp secara resmi tidak mendukung pencadangan lintas platform menggunakan Google Drive. Di situlah opsi Ekspor obrolan datang untuk hal tersebut.

Geser ke kiri pada obrolan mana pun, ketuk Lainnya dan pilih Ekspor obrolan. WhatsApp akan memberikan opsi untuk melampirkan atau mengecualikan media – foto, video, dan dokumen. Setelah Anda memilih salah satu opsi, Anda akan mendapatkan lembar Bagikan untuk memilih aplikasi untuk mengirim salinan obrolan yang diekspor.

8. Menghapus Obrolan

Menghapus obrolan yang tidak diinginkan dari WhatsApp cukup mudah. Geser ke kiri pada obrolan yang ingin Anda hapus, pilih Lainnya dengan tiga titik, dan pilih deleted chat.

9. Quic Reply di Obrolan

Tahun lalu, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk membalas pesan tertentu dengan gerakan menggeser secara cepat. Dalam obrolan, geser ke kiri pada pesan apa pun yang Anda terima, dan Anda dapat langsung mulai membuat balasan untuk pesan itu.

10 Fitur Tersembunyi Whatsapp di Iphone

10. Cari Pesan

Misalkan Anda ingin mencari pesan tertentu dan tidak ingin men-scroll atau menyisir percakapan. WhatsApp memungkinkan Anda mencari kata atau istilah tertentu dengan menggunakan kotak pencarian.

Penutup

Sebetulnya mungkin masih banyak trik-trik tersembunyi lain yang ada pada Whatsapp, namun untuk saat ini kami hanya bisa membagikan 10 fitur tersembunyi tersebut.

Demikian pembahasan terkait 10 fitur tersembunyi Whatsapp di Iphone, semoga bisa bermanfaat 🙂

Leave a Comment