4 Cara Mengecat Tembok Motif Garis 3D

4 Cara Mengecat Tembok Motif Garis 3D – Keindahan memang diinginkan banyak orang. Sebagai contoh keindahan rumah khususnya pada dinding. Agar lebih menarik, umumnya dinding dicat 3D atau tiga dimensi. Cara mengecat tembok motif garis 3d itu beragam macamnya. Mulai dari motif sangat sederhana hingga yang membutuhkan kesabaran totalitas.

Untungnya, dalam era ini tidak begitu sulit apabila ingin mendapatkan inspirasi akan suatu hal yang berkaitan dengan keindahan. Terutama keindahan dinding banyak referensinya. Berikut beberapa inspirasi dalam cara mengecat 3D, yaitu:

1. Gunakan Sapu Lidi

Menarik sekali jika dinding yang ditinggali bisa lebih indah dan tidak mainstream. Salah satunya, dinding yang memiliki corak kasar ketika dipegang. Hal ini bisa pemilik rumah lakukan dengan hanya bantuan sapu lidi. Sabtu yang umumnya digunakan banyak orang untuk membersihkan halaman.

Ketika ingin mencobanya, cek dulu apakah sapu lidi bersih atau tidak. Jangan sampai ada noda tanah di ujung lidi karena akan mengganggunya. Cara mengecat tembok motif garis 3d bantuan sapu lidi adalah ketika selesai mengecat dan belum kering, gosokan lidi ke dinding dengan arah lurus ke bawah.

2. Cobalah dengan Kain

Selanjutnya, tidak jauh berbeda dengan lidi. Akan tetapi kali ini lebih memerlukan kurun waktu yang tidak sebentar. Jika menggunakan peralatan kecil sulit untuk dilakukan maka jangan gunakan cara kain. Ini membuat dinding yang dicat tadi lebih bercorak dengan hanya menempel nempelkan kain.

Namun, bukan begitu saja ditempelkan. Akan tetapi dibuat semenarik mungkin dan seperti memberikan tekanan agar lebih unik. Cat juga tidak boleh terlalu kering karena akan sia sia. Tentu, juga tidak boleh terlalu basah, hal ini akan mengakibatkan cat meluber kemana mana dan tidak jadi estetik.

3. Tempelkan Media Plastik

Unik tentu jika memiliki dinding yang bertekstur sedikit kasar namun motif abstrak. Cara mengecat tembok motif garis 3d bisa juga dilakukan dengan plastic. Tetapi plastic yang digunakan sebaiknya bekas saja agar lebih bertekstur dan plastiknya juga harus tebal. Jika plastiknya tipis dan baru, tidak akan memberikan tekstur.

Dalam pengaplikasiannya juga tidak ribet. Pemilik dinding hanya perlu melakukan pengecatan pada tembok lalu membiarkannya setelah kering dan menempelkan plastik bekas tersebut hingga menempel pada cat sekitar lima belas menit. Setelah dirasa plastic menempel, maka bisa mengangkatnya.

4. Gunakan Spons Cuci Piring

Terakhir, bisa dijadikan inspirasi adalah menggunakan spons cuci piring. Barang yang sering ditemui hamper seluruh umat manusia. Jika diperhatikan spons memiliki dua sisi yang kiranya teksturnya berbeda. Ujung bawah lebih lembut dan atasnya memiliki tekstur kasar.

Pengguna tentu bisa memilih mana yang kiranya lebih cocok untuk dijadikan kreasi cat dinding 3D. Cara mengecat tembok motif garis 3d dengan spons ini tidak jauh berbeda. Jika dinding yang perlu dicat hanya sedikit, maka pilihan yang tepat karena hanya perlu menempelkan dan mengangkatnya saja.

Cara mengecat tembok motif garis 3d dengan segala cara tentu saja bisa dilakukan. Setiap media juga mempunyai efek pada dinding. Untuk permasalahan tekstur yang akan diperoleh, ini tergantung dari apa yang diterapkan.

Apabila pengaplikasiannya tidak rapi dan buru buru, tentu hasilnya tidak konsisten dan lebih cenderung buruk. Maka agar lebih enak dilihat, sebaiknya lebih teliti dan sabar ketika menggunakan alat alat tersebut. Motif dinding yang 3D juga tidak mudah dihilangkan, sehingga harus sekali langsung bagus.

Leave a Comment