8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Android

8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Android – Bahasa inggris adalah bahasa wajib yang digunakan untuk komunikasi internasional.

Bahasa inggris menjadi bahasa yang sering kita temukan sehari-hari, bahkan saat ini banyak istilah-istilah yang sering kita dengar menggunakan bahasa inggris.

Sebagai warga negara indonesia menguasai bahasa inggris adalah nilai lebih yang dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi maupun membaca istilah-istilah pada masa sekarang.

Namun bagi Anda yang tidak mengerti sama-sekali tentang bahasa inggriss sekarang ada aplikasi kamus yang bisa Anda gunakan untuk mengartikan bahasa inggris ke Indonesia atau juga sebaliknya.

Di artikel kali ini saya akan menyampaikan beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengartikan bahasa inggris ke indonesia.

8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Android

Mungkin ada banyak sekali aplikasi kamus bahasa inggriss yang tersedia di internet, namun kebanyakan dari aplikasi tersebut tidak dapat menerjemahkan bahasa inggris secara benar untuk itu saya akan menyampaikan 8 aplikasi yang menurut beberapa review aplikasi tersebut cukup bagus digunakan.

1. Google Terjemahan

Yang pertama ada google terjemahan, produk google memang saat ini masih menjadi produk terbaik jika dibandingkan beberapa produk yang ada di internet. Untuk itu google terjemahan bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang memerlukan kamus bahasa inggris.

Dengan bahsa yang lengkap, google translate menjadi aplikasi nomor 1 untuk saat ini.

Download google translate disini

2. Kamusku Inggris-Indonesia

Berikutnya ada aplikasi kamusku. Aplikasi ini merupakan aplikasi kedua yang menjadi rekomendasi untuk Anda, keunggulan dari aplikasi ini Anda dapat menggunakannya secara offline atau tanpa data seluler.

Aplikasi ini telah di install oleh lebih dari 10 juta orang dengan review bintang 4+,

Download aplikasi Kamusku disini

3. Indonesia-Inggris Penerjemah

Yang ketiga ada indonesia-inggris penerjemah, yang menururt saya aplikasi ini cukup bagus untuk digunakan, dengan fitur-fitur:
– Terjemahkan kata dan kalimat
– Terjemahkan dari clipboard
– Sederhana dan antarmuka yang user-friendly
– Pencarian Instan

Anda bisa menggunakan pesan suara atau meng copy-paste kan teks yang akan di ubah bahasanya, kemudian secara otomatis aplikasi akan membantu menerjemahkan.

Download Indonesia-inggris disini

4. U-Dictionary

Yang ke 4 ada aplikasi U-Dictionary, pada tahun 2019 aplikasi ini gencar mempromosikan produk mereka, dan promosi yang dilakukan berhasil mendapatkan unduhan sebanyak 100 juta unduhan lebih.

Aplikasi ini cukup lengkap dengan dibekali fitur foto teks dan juga auto translate yang memudahkan kita untuk menerjemahkan bahasa yang kita inginkan.

Download U-Dictionary disini

5. Indonesia-Inggris Penerjemah

Kemudian pada nomor 5 ada aplikasi bernama indonesia-inggris penerjemah yang di development dan di kembangkan oleh Klays-development.

Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda wisatawan asing, mahasiswa atau orang yang sedang kesulitan dalam memahami bahasa-bahasa dari orang asing.

Download Aplikasi indonesia-inggris disini

6. Kamus Lengkap – Dadidu

Kemudian pada nomor 6 ada aplikasi Kamus lengkap yang saat ini dikembangkan oleh dadidu studio.

Aplikasi Kamus Lengkap Indonesia Inggris ini diciptakan untuk memudahkan semua orang baik pelajar, mahasiswa, atau pun masyarakat umum dari tua hingga muda dalam mencari arti kata dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris ataupun sebaliknya, dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Download aplikasi Kamus Lengkap disini

7. Inggris – Indonesia Eflasoft

Kemudian yang ketujuh ada aplikasi inggris indonesia dari eflasoft, Anda dapat menghemat waktu dan uang sambil belajar Bahasa Inggris dengan aplikasi ini.

Kamus cepat, terjemahan efektif, kata kerja tidak beraturan, kalimat kalimat yang sering digunakan, tes dan permainan … Semua yang Anda butuhkan untuk belajar Bahasa Inggris dengan cepat …

Download aplikasi Ingris – Indonesia disini

8. Kamus bahasa Inggriss (offline)

Nah aplikasi selanjutnya ada Kamus bahasa inggriss (offline). Aplikasi ini berisi ribuan kata, baik kata-kata yang populer maupun tidak terlalu populer.

Beberapa fitur diantaranya adalah:

Fitur yang ada pada Kamus Offline / Bahasa Dictionary:
+ Desain yang sederhana dengan tema ICS dark holo
+ App2SD
+ Database termasuk di apk sehingga tidak perlu mengunduh data terpisah
+ Sudah dioptimasi untuk phone dan tablet
+ Input suara
+ Teks ke suara
+ Berbagi kata dan hasil terjemahannya dengan bebas
+ Terjemahan online (menggunakan Bing Translator)

8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Android

Download aplikasi Kamus Inggris – indonesia offline disini

Penutup

Itulah tadi pembahasan 8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Android versi bagipakai. Jika Anda mempunyai saran, silahkan sampaikan di kolom komentar yah 🙂

Leave a Comment