Inilah 6 Cara Menata Foto di Dinding Kamar Tidur Aesthetic

Inilah 6 Cara Menata Foto Di Dinding Kamar Tidur Aesthetic – Kalau dilihat sekilas, cara menata foto di dinding kamar tidur bukanlah hal sulit. Cukup menempelkan gambar di dinding dengan susunan tinggi yang sejajar sudah enak dilihat, kan. Namun ada tips yang bisa membuat hiasan foto di kamarmu jadi lebih aesthetic.

1. Susun Foto Bertingkat

Cara penempatan ini merupakan yang paling simpel dan mudah dilakukan, namun hasilnya super bagus lho!. Caranya dengan menempatkan foto-foto yang sudah dipilih ke figura yang bermodel sama. Pilihlah pigura dengan warna netral supaya memberikan kesan minimalis.

Setelahnya, susunlah foto pada dinding secara berundak-undak seperti tangga. Tempatkan foto berukuran besar di tengah dan foto yang lebih kecil pada sisi kanan serta kiri. Buatlah tingkatan dengan foto ukuran kecil pada bagian kiri dan kanan, pastikan atur dengan rapi.

2. Gunakan Pigura Cantik

Jika pembaca adalah orang yang suka dengan hal yang berwarna, maka tips ini sangat cocok. Bisa membeli figura-figura dengan warna terang yang masing-masingnya berbeda namun tetap senada. Pembaca bisa memilih figura dengan banyak hiasan di tiap sisinya agar lebih menarik.

Pastikan juga tiap foto yang akan di figura punya ukuran yang sama agar saat disusun tidak berantakan. Jika sudah, susunlah foto yang sudah di figura pada dinding secara memanjang ke samping. Jadi foto-foto itu ditempelkan dengan tinggi dan jarak yang sejajar.

3. Buatlah Seperti Jam

Cara menata foto di dinding kamar tidur yang satu ini sangat unik dan sudah sangat populer. Foto dibentuk melingkar seperti sebuah jam dinding. Siapkan 12 frame menggunakan ukuran dan warna yang sama, jangan memilih frame dengan banyak aksesoris.

Bisa gunakan jam dinding yang aesthetic untuk ditempatkan pada bagian tengah. Kemudian frame foto ditempatkan melingkar mengelilingi jam dinding. Pastikan jarak antar frame sama dan tidak terlalu dekat maupun jauh agar hasilnya lebih rapi.

4. Susun Dua Baris Sejajar

Kalau cara yang satu ini lebih cocok digunakan pada frame foto berukuran besar. Caranya dengan menyusun foto menjadi dua baris. Tiap baris bisa diisi sebanyak empat kolom, namun tentunya disesuaikan lagi dengan banyaknya foto yang ingin dipasang.

Pasangkan foto pada dinding dengan jarak rapat supaya terlihat penuh dan tidak renggang. Biar lebih aesthetic, foto-foto yang dipajang usahakan senada misalnya warna hitam putih seluruhnya. Atau bisa juga dengan pemandangan yang sama seperti foto saat berada di pantai.

5. Gaya Polaroid

Seperti yang belakangan ini lagi hits, pembaca bisa mencetak foto dengan frame polaroid. Saat mencetak foto ukurannya kotak, jadi tidak landscape dan potrait. Pilih foto dengan warna ataupun objek pemandangan yang sama agar hasilnya lebih cantik.

Jika sudah mencetak, maka tempelkan foto memanjang kebawah. Satu baris bisa ditempelkan minimal empat foto disesuaikan dengan banyaknya foto yang dimiliki. Tempelkan foto memanjang sampai beberapa kolom dengan rapi. Pembaca juga bisa tambahkan aksesoris supaya lebih cantik.

6. Pakai Penjepit Kayu

Kalau cara ini pasti pembaca sudah tau ya. Mengatur foto dengan penjepit kayu ini cukup mudah dilakukan. Pertama perlu menyiapkan banyak penjepit kayu ukuran kecil dan tali rami. Tempelkan tali ke tembok, pasang dengan bentuk sedikit melengkung.

Sepanjang tali rami tersebut, dipasangkan cetakan foto-foto berukuran kecil menggunakan penjepit kayu. Atur jarak antar foto, jangan terlalu rapat. Dengan cara ini, foto yang dipasang akan tampak aesthetic.

Dengan tips ini, foto-foto di kamar akan lebih menarik dilihat dibandingkan hanya menaruhnya di meja dengan figura. Tak hanya itu, dengan pajangan foto-foto itu akan membuat kamar jadi lebih menarik. Jadi cara menata foto di dinding kamar tidur mana yang bakal pembaca pilih?.

Leave a Comment