Mengenal Broadband dan Jenis-Jenis nya

Mengenal Broadband dan Jenis-Jenis nya – Broadband adalah istilah yang banyak digunakan untuk menggambarkan segala bentuk koneksi internet berkecepatan tinggi yang selalu aktif dan dapat mengirimkan data melalui lebih dari satu saluran pada waktu yang bersamaan.

lalu apa sih broadbrand itu ? dan Apa saja jenis-jenis nya ? Pada artikel kali ini kami akan membahas nya secara lengkap.

Mengenal Broadband dan Jenis-Jenis nya

Koneksi internet broadband lebih unggul daripada metode dial-up yang perlu diaktifkan secara manual dan dibatasi untuk melakukan satu tugas pada satu waktu seperti melakukan panggilan telepon atau menghubungkan ke web.

Apa Itu Broadband ?

Definisi teknis broadband adalah metode transmisi data yang dapat mendukung dua atau lebih jenis lalu lintas secara bersamaan karena kemampuannya mendukung pita frekuensi yang lebih lebar dan luas.

Definisi broadband secara resmi dapat bervariasi menurut wilayah dengan beberapa organisasi membatasi penggunaan istilah tersebut untuk kecepatan data di atas persyaratan minimum yang ditetapkan. Hal ini biasanya dilakukan untuk memastikan bahwa konsumen diberikan layanan internet yang konsisten oleh penyedia.

Misalnya, FCC mengklasifikasikan koneksi broadband memiliki kecepatan unduh dan unggah minimum masing-masing 25 dan 3 Mbps sementara Ofcom di Inggris menyatakan bahwa koneksi broadband harus memiliki setidaknya kecepatan unduh 10 Mbps dan kecepatan unggah hanya satu Mbps.

jenis-Jenis Broadband

Banyak orang berpikir broadband adalah koneksi internet tanpa kabel atau dengan kabel tetapi implementasi fisik sebenarnya dari teknologi menunjukkan penggunaan yang jauh lebih luas

Berikut beberapa contoh koneksi internet broadband:

  • DSL (Digital Subscriber Line)
  • Fiber-optic cable
  • Kabel
  • 3G mobile broadband
  • 4G mobile broadband
  • 5G mobile broadband
  • 6G mobile broadband
  • White Space Wi-Fi
  • Satellite and space-based internet

Jadi, jawaban untuk “Apa itu koneksi broadband?” dan “Apa itu internet broadband?” dapat memperoleh tanggapan yang sangat berbeda tergantung pada siapa Anda berbicara dan opsi apa yang tersedia di Daerah Anda.

Kesimpulan

Singkatnya pengertian broadbrand ialah istilah yang banyak digunakan untuk menggambarkan segala bentuk koneksi internet. Jenis-jenis Broadbrand saat ini juga masih terus berkembang seiring meningkat nya jaman.

Itulah tadi pembahasan singkat terkait Mengenal Broadband dan Jenis-Jenis nya , Semoga bisa bermanfaat 🙂

Leave a Comment