Perbedaan Facebook lite dan Facebook biasa

Perbedaan facebook lite dan facebook biasa – Facebook Lite adalah aplikasi Android yang dirancang untuk ponsel dengan spesifikasi rendah. Dan kini sudah tersedia di seluruh dunia.

Lalu apa sih perbedaan dari kedua Aplikasi ini? Berikut akan kita bahas perbedaan facebook lite dan facebook biasa.

Perbedaan facebook lite dan facebook biasa

Sebelum kita masuk pada inti pembahasan, akan kami tunjukkan terlebih dahulu beberapa tabel yang membedakan antara kedua aplikasi tersebut:

FiturFacebook AsliFacebook Lite
Total Fitur24 (13 Unik)12 (1 Unik)
Penyimpanan Pada Android120 MB – 140 MB2 MB – 2.5 MB
Penyimpanan Pada Iphone420 MB – 430 MB20 MB – 25 MB
src : mksguide.com

Setelah kita melihat perbandingan yang signifikan antara kedua aplikasi tersebut maka berikutnya mari kita bahas keunggulan dari masing-masing aplikasi.

Apa Itu Facebook Seluler (Asli)

Facebook aplikasi umum yang sudah terpasang di banyak perangkat. Aplikasi ini dianggap sebagai salah satu yang paling banyak diunduh di dunia. Namun kekurangan aplikasi ini terkadang tidak berfungsi dengan baik di beberapa perangkat.

Perbedaan facebook lite dan facebook biasa

Fiturnya cukup lengkap dan tampilannya juga sangat responsif untuk digunakan.

Apa Itu Facebook Lite

Aplikasi Facebook Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook. Pertama kali dirilis pada 2015, aplikasi ini menawarkan semua fitur yang lebih sedikit sehingga hanya membutuhkan ruang penyimpanan dan menggunakan lebih sedikit Resource Smartphone. Aplikasi ini dirancang untuk berbagai alasan, seperti penyimpanan yang tidak cukup dan juga koneksi internet yang lambat. Facebook Lite mendukung lebih banyak versi OS daripada aplikasi Facebook asli.

Facebook Asli vs. Facebook Lite

Untuk membandingkan dari kedua aplikasi tersebut disini saya telah membuat beberapa Table dengan fitur dan Keunggulan dari masing-masing aplikasi

Fitur

FacebookFacebook Lite
1. Meseger Ship
2. FIlm
3. Melihat Aktifias terbaru
4. Permintaan AKses perangkat
5. Kirim dan Minta Pembayaran
6. Dll
1. Darkmode

Melihat perbandingan di atas untuk Facebook lite hanya unggul di bagian Darkmode saja, yang mana mode tersebut sedang di kembangkan Di facebook seluler (Asli).

Tampilan atau Interface

Di aplikasi Facebook terdapat news feed, grup, video, marketplace, notifikasi, dan menu utama. Aplikasi Facebook Lite dilengkapi dengan Feedback, permintaan pertemanan, messenger, notifikasi, video, dan tombol menu utama.

Di bagian atas, keduanya menawarkan tombol pencarian dan kamera, tetapi Anda dapat menemukan tombol messenger di Facebook asli dan tombol profil di Facebook Lite.

Penyimpanan

Aplikasi Facebook asli membutuhkan ruang penyimpanan 144 MB di Nokia 8 dan 153 MB di Galaxy Note 10+, sedangkan Facebook Lite membutuhkan 2,22 MB di Nokia 8 dan 2,34 MB di Galaxy Note 10+. Jika dihitung maka perbedaannya hampir 98,5%.

Kesimpulan

Sebetulnya kedua aplikasi tersebut memiliki keunggulan nya masing-masing, Anda bisa memilih menggunakan aplikasi sesuai dengan kapasitas perangkat yang anda miliki.

Sekian pembahasan dari kami, jika ada pertanyaan bisa di sampaikan di kolom komentar yah 🙂

Leave a Comment