Perbedaan wifi Id dan Indihome

Perbedaan wifi Id dan Indihome – Sering menjadi perdebatan antara kesamaan Wifi ID dan indihome yang merupakan berasal dari perusahaan yang sama yakni Telkom.

Walaupun kedua layanan tersebut memiliki jenis layanan yang sama yakni penyedia internet, namun keduanya jelas memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Berikut ini akan kami jelaskan terkait perbedaan wifi Id dan Indihome.

Wifi ID adalah

Wifi id merupakan penyedia layanan internet yang berbasis jaringan hotspot atau biasa di kenal dengan voucher wifi. Dan untuk Wifi id bersifat umum siapa saja dapat mengakses Wifi tersebut.

Biasanya layanan Wifi id berada di tengah-tengah kota yang kemudian dapat di perjual belikan vouchernya. Namun di beberapa tempat juga mereka memberikan layanan ini secara gratis.

Jika Anda menemukan beberapa jaringan dengan nama-nama berikut ini, maka layanan tersebut masuk ke jajaran Wifi id:

  • @wifi.id.
  • Seamless@wifi.id.
  • Flashzone Seamless.
Perbedaan wifi Id dan Indihome

Nah Wifi id ini bisa juga disebut layanan publik karena jaringan internetnya yang di gunakan bukan untuk perorangan.

Indihome Adalah

Indihome adalah penyedia layanan internet rumahan dan berbeda dengan Wifi id, Layanan Indihome lebih diperuntukan untuk perorangan atau penggunaan pribadi rumahan.

Berbeda dengan Wifi id layanan indihome memiliki tagihan yang di berikan kepada pelanggannya dalam kurun waktu bulanan dan di batasi dengan FUP (Fair Usage Policy).

Perbedaan Wifi Id dan Indihome

Nah setelah kita mengenal kedua jenis layanan tersebut, berikutnya kita simpulkan perbedaan dari masing-masing layanan tersebut:

  • Wifi id: Sebuah layanan Wifi wireless yang tempatnya tidak bisa di tentukan oleh kita, dan untuk biaya penggunaan relatif murah karena bisa harian, mingguan dan bulanan. Biasanya untuk Wifi id ini ada di tempat-tempat tertentu seperti perkotaan dan untuk kecepatan tidak bisa kita tentukan.
  • Indihome: sebuah penyedia layanan internet rumahan yang mana layanan ini bisa kita request untuk lokasi pemasangan. Tagihan bulanan dan jumlah kecepatan yang kita inginkan. Dan layanan Indihome tidak terbuka untuk umum.

Nah seharusnya sekarang Anda sudah mengerti tentang perbedaan dari masing-masing layanan indihome dan Wifi id.

Kesimpulan

Pada intinya untuk Wifi id adalah layanan hotspot publik yang dapat di akses oleh siapa saja, sedangkan Indihome adalah sebuah layanan internet rumahan yang bersifat pribadi.

Demikian pembahasan terkait perbedaan wifi id dan Indihome. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment