6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Cantik dan Aesthetic

6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Cantik dan Aesthetic – Menentukan warna keramik kamar mandi yang cantik juga harus dipertimbangkan matang-matang. Mengapa demikian? Kamar mandi merupakan satu ruangan pribadi sehingga selain nyaman tampilannya pun harus keren dan aesthetic. Berikut ini rekomendasi warna keramik yang bisa dijadikan inspirasi untuk kamar mandi: 

1. Warna Putih Kesan Minimalis

Pemilihan keramik berwarna putih menjadi warna terbaik dan paling cocok digunakan seluruh bentuk ruang kamar mandi. Warna putih memberikan kesan minimalis sekaligus membuat ruangan lebih terang dan besar. Sehingga warna putih lebih sering digunakan pada ruangan yang berukuran kecil.

Namun saat menggunakan keramik putih, ruangan lebih cepat kotor karena debu dan kotoran yang menempel mudah terlihat. Maka jika ingin memakai warna putih, pemiliknya harus selalu memastikan kebersihan ruang tetap terjaga. Bisa rutin membersihkan kamar mandi selama beberapa hari sekali.

2. Warna Abu-Abu, Elegan

Ingin membuat kamar mandi terkesan elegan dan mewah namun tetap tampak minimalis. Maka Abu-Abu bisa jadi pilihan warna yang cocok. Abu-Abu menimbulkan kesan yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan banyak pilihan warna lain dan tidak akan terkesan membosankan.

Saat memilih Abu-Abu, pemilik bebas memadukan dengan warna lain bahkan yang lebih terang sekalipun. Warna-warna seperti dusty pink dan merah bisa jadi rekomendasi yang cocok dipadukan dengan Abu. Atau jika ingin lebih ramai bisa memadukan dengan warna putih yang bermotif.

3. Warna Hitam, Maskulin

Meski terkesan gelap dan membosankan, hitam jadi pilihan warna keramik kamar mandi yang cantik. Hitam memiliki kesan elegan, kuat, dan maskulinitas sehingga cocok buat pemiliknya yang seorang pria. Bisa memadukan hitam dengan putih sehingga menimbulkan kesan klasik dan mewah.

Keuntungan lain memakai warna hitam ialah tidak kotor, jadi nggak perlu sering-sering membersihkan kamar mandi. Akan tetapi, karena warnanya yang gelap pemiliknya harus memperhatikan aspek pencahayaan. Tambahkan sentuhan corak warna terang agar ruangan tampak lebih hidup dan segar.

4. Warna Pastel, Aesthetic

Kalau pilihan warna yang satu ini biasanya lebih digemari oleh wanita. Pemilihan keramik yang punya unsur pastel membuat ruangan lebih ceria dan menarik. Dengan tambahan sedikit corak-corak bisa membuat ruangan lebih cantik.

Pemiliknya bisa memakai warna merah muda dengan paduan biru sehingga membuat tampilan kamar mandi lebih lembut dan terkesan santai. Bagaimana? Tertarik coba warna pastel?.

5. Warna hijau Natural

Suka dengan alam dan ketenangan? Maka warna hijau bisa jadi rekomendasi terbaik buat pembaca. Warna hijau memberikan kesan natural, segar, dan adem yang bisa membuat pemiliknya nyaman berada dalam kamar mandi.

Pemilik bisa memadukan warna hijau dengan Abu-Abu ataupun putih dan tambahkan sedikit corak berwarna emas. Dengan begitu kamar mandi memiliki kesan elegan namun tetap natural.

6. Warna Kuning Kesan Ceria

Banyak yang beranggapan jika warna kuning tidak cocok untuk sebuah ruangan apalagi kamar mandi. Warna kuning yang biasanya sangat mencolok dan nyentrik tidak begitu disenangi orang. Namun jangan salah, jika memadukannya dengan benar warna ini bisa jadi terlihat menarik.

Kuning sangat cocok bagi pemilik rumah yang punya kepribadian hangat dan selalu ceria. Jika ingin memakai warna ini, bisa memadukannya dengan warna senada yang netral seperti putih dan Abu-Abu.

Itulah enam rekomendasi warna-warna yang bisa dijadikan inspirasi pada ruang kamar mandi. Bagaimana? Apakah tertarik dengan salah satu pilihan di atas. Tentukan pilihan warna keramik kamar mandi yang cantik dan sesuai dengan suasana hati.

Leave a Comment