Ketahui 4 Cara Merawat Ikan Louhan Agar Warnanya Bagus

Ketahui 4 Cara Merawat Ikan Louhan Agar Warnanya Bagus – Cara merawat ikan louhan agar warnanya bagus bisa dikatakan tidak mudah. Perlu adanya faktor khusus agar semua rencana pemilik louhan terpenuhi. Adanya kekurangan dalam perawatan bisa juga menjadikan louhan tidak menarik dan terkesan kucel. Bukan hanya manusia tapi louhan juga.

Perjalanan louhan agar bagus ini perlu waktu juga. Tidak ada keinstanan ketika ingin sesuatu yang luar biasa. Louhan bukan ikan kali yang gampang untuk dibudidayakan. Dalam merawatnya agar indah ada tipsnya. Untuk mengetahuinya, berikut rincian agar louhan jadi lebih indah, yaitu:

1. Perhatikan Pakan

Ikan louhan beragam sekali warnanya. Mulai yang agak terang hingga beberapa cenderung lebih gelap dan punya warna yang deep juga ada. Dalam pengaruh makanannya, juga memberikan efek pada hal lain.

Namun terutama bagian tampilan yang begitu berpengaruh. Cara merawat ikan louhan agar warnanya bagus tentu dengan melihat kembali makanan apa yang diberikan. Ikan louhan ikan yang mahal dan eksklusif.

Ia tidak mudah dirawat dengan diberikan nasi atau sama halnya dengan ikan lele. Ikan louhan harus diberi pakan berkualitas dan juga gizinya harus luar biasa tinggi.

2. Bersihkan Aquarium

Selanjutnya, tentu dengan menjaga kualitas air yang digunakan untuk mengisi aquarium. Ikan louhan mana bisa untuk bertahan pada aquarium dekil yang selalu kotor. Ikan mahal ini harus selalu dalam keadaan bersih karena atau tidak dapat berakibat pada warnanya yang jelek.

Filter dari akuarium harus dibersihkan terus menerus. Cara merawat ikan louhan agar warnanya bagus memerlukan tenaga juga ketika membersihkan filter. Makanya tidak bisa sembarang orang yang mampu dan kuat menjaga dan melakukan kebersihan tertentu pada ikan louhan.

3. Perhatikan Ukuran Aquarium

Cara merawat ikan louhan agar warnanya bagus yang selanjutnya namun kerap dilewatkan oleh para pemilik louhan adalah ukuran daripada aquarium. Apakah ini benar benar menunjukan hasil atau tidak, tetapi banyak yang telah membuktikan akan pengaruh ukuran aquarium louhan ini.

Ikan louhan haruslah pada kondisi yang tidak terlalu sempit, mengapa? Karena tidak adanya space untuk louhan bergerak bisa menjadikan louhan susah bereksplorasi. Makanya hal ini menjadikan tingkat stress pada ikan dapat meningkat lebih banyak. Ikan louhan harus di aquarium luas.

4. Latihlah Berinteraksi

Terakhir, khusus yang ini tidak dapat diartikan begitu saja. Bukan berarti ketika berinteraksi manusia atau pemiliknya mengajak jalan jalan. Tidak begitu melainkan melatih kebahagiaan louhan agar terus memproduksi zat pewarna yang alami pada ikan louhan itu sendiri.

Ikan louhan yang dalam keadaan psikis tertekan sulit untuk memproduksi zat warna dan otomatis ini menjadikan ikan louhan tidak indah untuk dilihat. Makanya jika pemilik selalu menginginkan ikan louhan yang begitu indah untuk dipandang, maka rajinlah dalam memberikan latihan pada ikan.

Dalam merawat tentu akan ada beberapa rintangan yang terkadang begitu menyulitkan untuk para pemilik ikan ini. Namun, semua itu pastinya akan ada hasil yang membahagiakan untuk para pemilik louhan yang manis ini. Ada juga pelatihan louhan yang bisa jadi ajang untuk menjernihkan ikan.

Cara merawat ikan louhan agar warnanya bagus yang utama sebenarnya dengan selalu menjaga tingkat kebahagiaan dari louhan itu sendiri. Jika aquarium tidak bersih, pakan tidak enak dan juga aquarium sempit pasti menghambatnya dalam memproduksi zat warna. Maka semua itu harus selalu dilihat dan diperhatikan.

Leave a Comment