Cara Download dan Install Windows 10 di PC dan Laptop

Cara Download dan Install Windows 10 di PC dan Laptop – WIndows 10 masih menjadi sistem operasi yang disukai banyak orang.

Penggunaan Windows 10 sebagai sistem operasi yang di install pada komputer atau laptop kini semakin meningkat.

Banyak orang yang sebelumnya menggunakan versi windows 7, 8 ke bawah kini beralih ke Windows 10.

Dari segi tampilan dan juga interface yang di berikan, Windows 10 memang cukup mudah di gunakan dan juga tema-tema yang mereka tawarkan pun terbilang cukup keren.

Namun untuk kebanyakan orang masih kesusahan bagaimana cara untuk menginstall Windows 10 pada perangkat yang mereka miliki.

Pada artikel kali ini saya akan membahas secara lengkap mulai dari mengunduh sistem operasi sampai dengan tata cara instalasi nya pada komputer dan PC.

Cara Download dan Install Windows 10 di PC dan Laptop

Pada artikel kali ini akan saya bahas secara lengkap terkait instalasi dan juga cara untuk mendownload file sistem operasi nya. Oke kita akan langsung masuk ke pembahasan nya sebagai berikut :

Sebelum memulai instalasi anda harus terlebih dahulu mendownload file instalasi windows 10 terlebih dahulu.

Anda dapat mendownload nya secara resmi melalui tautan berikut https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10\

Tautan di atas adalah tautan resmi yang di sediakan microsoft. Kemudian jika sudah berhasil di download. Hasil tersebut bisa dibuat sebagai bootable file.

Setelah selesai di bootable, berikutnya langsung saja Anda colokkan bootable file tersebut ke komputer yang Anda miliki. Tekan F12 kemudian pilih Bootable dari USB yang tadi Anda colokkan.

Setelah itu pada layar pengaturan Windows, pilih bahasa, waktu dan dan tata letak Keyboard. Klik “Berikutnya” untuk melanjutkan.

Cara Download dan Install Windows 10 di PC dan Laptop

Saat Anda mencapai layar penginstal, pilih “Install Now” dan ikuti petunjuk untuk menginstal Windows 10 di PC Anda.

Saat Anda melihat Bagian Activate WIndows, Anda harus memasukkan key license, jika Anda tidak memiliki Kode license maka bisa melewatinya.

Saat Anda mencapai “Which type of installation do you want?” layar, klik “Custom” untuk melakukan instalasi bersih dan menghapus semua data yang ada di PC Anda. (Jika Anda berubah pikiran dan ingin mengupgrade penginstalan, Anda dapat mengklik “Upgrade”.)

Pada layar berikutnya, pilih hard drive tempat Anda ingin menginstal Windows dan hapuslah Drive yang ingin anda hapus.

Saat Anda selesai menghapus partisi, Anda akan memiliki Partisi kosong “Unallocated Space”. Pilih itu, klik “New”, dan setelah drive Anda diformat, klik Next

Windows 10 akan menginstal sendiri, dan mungkin restart beberapa kali selama proses ini. Setelah selesai, Anda akan melihat Interface penyiapan normal yang Anda lihat saat menyiapkan Windows 10 di PC baru mana pun. Anda dapat menambahkan akun pengguna dan menyesuaikan berbagai setelan.

Pada bagian ini Anda cukup menunggu sampai proses windows 10 selesai terinstall pada perangkat.

Leave a Comment