Cara Download Foto dan Video di Status Whatsapp

Cara download Foto dan video di Status WA – WhatsApp bukan hanya tentang pesan text lagi, beberapa fitur baru seperti status WhatsApp, tampilan gambar juga sangat penting bagi pengguna.

WhatsApp membuat fitur “Status” resmi pada bulan Februari. Dan Ini membuat pengguna Whatsapp bisa berbagi foto, video, dan GIF yang menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Fitur ini awalnya disebut sebagai “klon” dari Snapchat Stories oleh pengguna dan pakar di seluruh dunia. Namun fitur ini perlahan-lahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna whatsapp.

Cara Download Foto dan Video di Status Whatsapp

Pada saat kontak whatsapp yang kita miliki membagikan status foto maupun video dan membuat kita tertarik, maka secara spontan kita ingin mendownloadnya.

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara download foto dan video di status Whatsapp. Jadi silahkan Anda simak.

1. Download Aplikasi Google Files

Yang pertama Anda harus mendownload aplikasi google files terlebih dahulu, Jika Anda menggunakan android maka bisa mengklik tautan Ini

Cara download Foto dan video di Status Whatsapp

Pastikan aplikasi sudah terinstall dan berjalan di perangkat Anda.

2. Centang “Tampilkan FIle Tersembunyi’ Pada Google Files

Berikutnya untuk dapat melihat status Whatsapp, Anda harus mengaktifkan fitur “Tampilkan FIle Tersembunyi’ terlebih dahulu pada google Files , caranya Klik Garis di kiri atas > Setting Kemudian aktifkan pilihan “Tampilkan FIle Tersembunyi”

3. Masuk ke File manager

Berikut nya setelah anda sudah selesai melakukan langkah nomor 2, Setelah itu anda masuk ke file manager smartphone yang anda miliki, Kemudian masuk ke direktori WhatsApp>Media>Status

4. Status Whatsapp Sudah Bisa Di Lihat

Semua status yang telah Anda lihat akan ditampilkan di folder tersebut, klik pada gambar atau video yang diinginkan untuk melihatnya.

Tekan lama pada item yang dipilih dan simpan ke lokasi yang Anda inginkan contoh nya kamera, gambar WhatsApp, unduhan, dan sebagainya

Kesimpulan

Langkah-langkah ini dapat berbeda dari satu perangkat Android ke perangkat lainnya. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan menemukan folder media WhatsApp tepat di layar setelah Anda membuka File manager.

Sekian pembahasan dari kami, jika ada pertanyaan bisa di sampaikan di kolom komentar yah 🙂

Leave a Comment