Cara Download mp3 dari Youtube

Cara Download mp3 dari Youtube – Musik adalah salah satu media yang biasa kita dengarkan saat waktu luang, karena kebanyakan musik dibuat untuk menyampaikan perasaan dan emosi.

Memiliki musik idaman pada perangkat yang kita miliki tentu hal yang sangat menyenangkan, apalagi ketika kita bisa mendownload musik yang kita suka dan memutar musik tersebut. Sehingga kita tidak memerlukan kuota lagi saat ingin memutar nya.

Namun kebanyakan musik yang beredar di youtube di sertai dengan iklan di setiap awal atau akhir video dari musik nya. Dan ini terkadang membuat kita kesal, kita sedang asyik-asyik mendengarkan sambil menghayati musik tersebut eh di tengah-tengahnya ada iklan yang mengganggu.

Namun apabila kita mendownload musik tersebut ke perangkat kita, maka kita tidak akan terganggu dengan iklan yang ada di youtube karena jenis file yang kita download sudah bisa di putar secara offline tanpa kuota internet.

Mengapa Harus MP3 ?

Jenis file MP3 saat ini masih banyak di gemari oleh kebanyakan orang karena dianggap lebih hemat memori untuk perangkat mereka.

Kebanyakan perangkat saat ini masih mendukung bentuk files MP3 di bandingkan file-file audio baru yang kini semakin berkembang, oleh sebab itu di artikel kali ini kita akan menggunakan jenis file MP3 untuk mendownload musik.

MP3 sangat berbeda dengan MP4 yang bisa memuat video dan audio secara bersamaan. Untuk itu menggunakan jenis file MP3 menurut saya sangat efisien untuk Anda yang hanya ingin mendengarkan audionya dibandingkan menonton video klip dari musik tersebut.

Cara Download mp3 dari Youtube

Pada artikel ini saya akan menggunakan sebuah website yang menyediakan convert dari video youtube ke dalam bentuk files audio, Website tersebut adalah y2mate.

Saya memilih website y2mate karena menurut saya website tersebut sangat mudah digunakan dan juga website y2mate bisa memberi kita opsi ingin mendownload MP3 nya saja atau lengkap dengan MP4.

Berikut cara download mp3 dari Youtube:

1. Copy Link Video yang Akan Anda Download

Yang pertama seperti biasa, Anda harus mengcopy link atau tautan video yang akan Anda download. Di sini akan saya sampaikan 2 cara untuk mengcopy link video, yakni dari desktop dan juga smartphone

Pada Smartphone :

  • Klik titik 3 pada video yang akan anda download
  • Kemudian Klik Bagikan
Cara Download mp3 dari Youtube
  • Setelah itu klik Copy Link atau Salin Link
  • Di sini Anda telah menyalin link atau tautan Video tersebut

Pada Dekstop (PC atau Laptop)

  • Klik video yang akan Anda download.
  • Copy Link pada Address Bar
  • Salin atau copy link tersebut

Anda bisa mengikuti tutorial mendapatkan linknya dengan menyesuaikan perangkat yang Anda gunakan.

Jika sudah dicopy, simpan dengan baik link tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Masuk ke Link y2mate Lalu Pastekan Link nya

Untuk berikutnya setelah Anda mengcopy link dari video yang akan Anda download maka berikutnya Anda bisa langsung masuk ke dalam website y2mate.com.

Kemudian Paste atau tempelkan link tadi di kolom search or paste Link.

Kemudian klik start untuk bisa memilih versi yang akan Anda download.

3. Tentukan Jenis File Kemudian Klik Dowload.

Nah jika link yang Anda masukkan sesuai, maka secara otomatis Anda akan melihat jenis video yang tadi Anda pastekan linknya sebagai berikut :

Karena disini anda ingin mendownload versi MP3, maka silahkan anda klik MP3, Kemudian Download.

Nah jika sudah maka secara otomatis Anda akan mendownload video tersebut berformat MP3.

Anda juga dapat mendownload video tersebut dengan jenis ukuran yang bisa Anda tentukan saat ingin mendownload nya.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan Link video dari youtube untuk caranya memang berbeda-beda, silahkan Anda sesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

Perlu di ingat ketika Anda mendownload dengan kualitas yang tinggi maka untuk hasil dari audionya pun semakin bagus.

Demikian artikel terkait cara download mp3 dari Youtube semoga bisa bermanfaat 🙂

Leave a Comment