Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 7,8, & 10

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 7, 8, & 10 – Wifi masih menjadi akses internet yang cukup baik untuk perangkat laptop.

Pada umumnya wifi memiliki enkripsi berupa password untuk mencegah orang dapat masuk ke jaringan yang kita miliki.

Kebanyakan orang mencoba menuliskan kata sandi di suatu tempat atau hanya memeriksa router setiap kali mereka perlu memberikannya kepada orang lain. Untungnya, jika Anda sudah memiliki komputer yang terhubung ke jaringan WiFi, Anda dapat dengan mudah melihat kata sandi di sana.

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara melihat password Wifi di laptop Windows 7, 8, & 10.

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 7, 8, & 10

Karena masih satu perusahaan untuk cara-caranya baik itu windows 7,8 maupun 10 sebenarnya sama saja. Sebelum Anda melihat password wifi terlebih dahulu pastikan Anda sudah pernah terhubung ke wifi tersebut, Jika sudah mari kita lanjutkan.

1. Melalui “Open Network and Internet Setting”

Yang pertama Anda harus membuka open network and sharing center, Silahkan klik gambar wifi pada pojok kanan bawah, kemudian klik kanan pada mouse dan pilih Open Network and Internet Setting

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 7,8, & 10

Kemudian akan terdapat pilihan yang tersedia, untuk melanjutkan silahkan Anda pilih “Change Adapter Options” pada bagian bawah.

Disini akan terdapat beberapa adapter yang tersedia, silahkan pilih adapter wifi yang tersambung kemudian klik kanan pada mouse kemudian klik status.

Setelah itu silahkan Anda pilih bagian security dan centang Show Character, setelah itu Password wifi akan di tampilkan

Selesai, password wifi akan di tampilkan, Untuk cara nomor satu ini mungkin bisa di gunakan di semua tipe windows baik itu WIndows 7, 8 dan 10.

2. Melalui CMD

Anda harus membuka prompt perintah dengan masuk ke Pencarian pada kiri bawah dan mengetik CMD. Saat prompt perintah terbuka, ketik perintah berikut ini:

netsh wlan show profiles

Anda akan menemukan semua profil nirkabel yang terdaftar di bawah Profil Pengguna. Nama jaringan WiFi ada di sebelah kanan. Sekarang untuk melihat kata sandi profil, ketik perintah berikut:

netsh wlan show profile name=profilename key=clear

Lanjutkan dan ganti nama profil dengan nama sebenarnya dari jaringan WiFi yang terdaftar dari perintah sebelumnya. Dalam kasus saya, jaringan WiFi bernama Khusus Boss. Anda tidak perlu menggunakan tanda kutip di mana pun dalam perintah. Berikut hasil setelah menjalankan perintah di atas :

Saat Anda menjalankan perintah kedua, Anda akan mendapatkan banyak Output, tetapi Anda hanya perlu fokus untuk menemukan baris bernama “Key Content”. Dan data yang ditampilkan di sebelah kanan tersebut adalah kata sandi WiFi Anda.

Untuk cara ini mungkin sekarang sudah tidak berfungsi lagi pada perangkat yang menggunakan operasi sistem windows 8 dan 10 karena pihak microsoft sudah menghapusnya.

Penutup

Itulah tadi pembahasan cara melihat Password Wifi di laptop Windows 7, 8, & 10, versi bagipakai. Jika Anda mempunyai saran, silahkan sampaikan di kolom komentar yah 🙂

Leave a Comment