Cara Mematikan Windows Defender windows 10

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 – Windows Defender antivirus adalah solusi anti-malware bawaan Windows 10 yang dirancang untuk melindungi perangkat dan data komputer dari virus, ransomware, rootkit, spyware, dan bentuk lain dari malware dan peretas yang tidak diinginkan.

Meskipun ini adalah salah satu software antivirus terbaik untuk pengguna Windows, namun di beberapa instalan aplikasi Anda harus mematikan Windows Defender ini.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas terkait cara mematikan Windows Defender Windows 10. Yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10

Sebetulnya jika Anda hanya perlu menyelesaikan instalasi tertentu pada komputer (seperti menginstal aplikasi), tidak perlu menonaktifkan Antivirus Microsoft secara permanen. Anda bisa mematikannya untuk sementara.

Untuk menonaktifkan Windows Defender, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Klik start (logo Windows Di sebelah Kiri Bawah)
  2. cari Windows Security dan klik hasil pencarian untuk membuka aplikasi.
  3. Klik Menu Virus & threat protection.
  4. Di bawah “Virus & threat protection settings” Klik Manage Setting
Cara Mematikan Windows Defender windows 10

5. Pada Real-time protection geser hingga statusnya disabled.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Windows defender untuk sementara akan menonaktifkan perlindungan secara real-time. Disini Anda bebas untuk menginstal aplikasi atau membuat perubahan pada sistem tertentu tanpa ada pendeteksian Malware pada komputer.

Saat Anda me-restart ulang perangkat, antivirus akan aktif kembali secara otomatis. untuk mematikannya Anda dapat mengikuti kembali tutorial di atas.

Penutup

Itulah tadi pembahasan cara mematikan Windows Defender Windows 10. Sekian pembahasan dari kami, jika ada pertanyaan bisa di sampaikan di kolom komentar yah 🙂

Leave a Comment