Cara Mendownload Video di Instagram

Cara Mendownload Video di Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang kini penggunanya lebih dari 1 milliar orang.

Aplikasi yang kini di kembangkan oleh Mark Zuckerberg ini menjadi satu dari tiga aplikasi media sosial yang sangat populer. 2 aplikasi lainnya yakni Whatsapp dan juga Facebook.

Instagram sering di gunakan untuk berbagi momen baik berupa video,gambar maupun insta story. Selain itu intsagram sering di gunakan untuk keperluan jual beli barang secara online, maka dari itu kita tidak perlu heran jika di instagram sangat banyak akun online shop berterbaran.

Fitur video singkat yang di sediakan instagram membuat orang-orang kreatif memunculkan ide-ide baru untuk setiap video yang mereka buat.

Kita sebagai pengguna instagram terkadang ingin memiliki dan menyimpan video tersebut ke dalam perangkat kita.

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas Cara Mendownload Video di Instagram.

Bisakah mendownload Video Langsung Melalui Instagram ?

Sebelum kita memulai ke pembahasan terlebih dahulu akan saya bahas pertanyaan yang sering muncul yakni, bisakah kita mendownload langsung video yang ada di instagram ?

Jawabannya adalah untuk saat ini belum bisa, baik instagram, facebook, whatsapp belum menyediakan fitur download video langsung melalui aplikasi tersebut.

Maka dari itu kita perlu bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk dapat mendownload video yang kita inginkan.

Oke sudah terjawab yah untuk pertanyaan tersebut, berikut langsung saja kita bahas cara mendownload video di Instagram.

Cara Mendownload Video di Instagram

Sebelum Anda mulai mendownload video di instagram, pastikan terlebih dahulu bahwa video tersebut bersifat public, jika video tersebut bersifat private maka kita tidak bisa mendownload video tersebut.

Untuk mendownload Video di instagram kita akan memanfaatkan beberapa website yang menurut saya cukup bagus untuk di gunakan yakni bernama DownloadGram.

Website ini sangat bagus digunakan, karena tidak adanya iklan pada halaman website nya.

Berikut cara mendownloadnya:

  • Pilih Video yang akan di Download
  • Salin URL video yang akan Di download dengan cara Klik titik tiga pada kanan atas video Kemudian Klik Copy Link atau Salin Url
Cara Mendownload Video di Instagram
  • Simpan dengan Baik Link Tersebut.
  • Buka Website Downloadgram
  • Pastekan link tadi pada bagian yang tersedia
  • Klik Download setelah itu.
  • Tunggu sebentar sampai Video tersebut terconvert.
  • Jika sudah Klik Download Video

Kesimpulan

Itulah cara untuk mendownload video yang ada di instagram. Sebelum mendownload Video pastikan Video yang akan Anda download bersifat public. Jika tidak maka Video tidak bisa Anda downlaod.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment