Cara Nonton TV Online Gratis via Streaming

Cara Nonton TV Online Gratis via Streaming – Saat ini televisi masih menjadi sarana hiburan yang masih banyak peminatnya.

Bahkan untuk saat ini bukan hanya 5-10 jumlah channel yang bisa kita nikmati melalui televisi, namun untuk sekarang kita sudah bisa menonton ribuan channel televisi yang ada di seluruh dunia.

Namun keterbatasan tempat dan alat dapat menghambat kita tidak bisa menonton televisi di rumah.

Ketika kita sedang tidak ada di rumah pasti akan susah jika ingin menonton acara televisi yang kita sukai. Nah untuk masalah ini Anda bisa menggunakan sebuah cara yang disebut streaming.

Lalu apa sih streaming itu dan bagaimana kita bisa menonton acara tv yang kita inginkan, Selengkapnya akan kita bahas pada artikel berikut.

Apa Itu Streaming?

Media streaming atau biasa di kenal dengan streaming adalah sebuah layanan multimedia berbentuk video yang ditayangkan secara langsung. Untuk menikmati streaming ini kita memerlukan sebuah akses internet pada perangkat yang digunakan.

Sekarang banyak media televisi yang menayangkan langsung acara televisi mereka melalui internet. Nah untuk menikmati tayangan mereka kita juga memerlukan akses internet.

Untuk orang yang melakukan streaming pada platform-platform tertentu memiliki sebutan streamer, dan sekarang banyak streamer-streamer yang bisa mendapatkan pundi-pundi uang melalui tayangan yang mereka berikan.

Nah disini Anda telah mengenal apa itu streaming berikutnya kita akan langsung masuk ke dalam inti pembahasan yakni:

Cara Nonton TV Online Gratis via Streaming

Sebelum Anda bisa mulai menonton tayangan streaming maka pastikan perangkat dan quota internet yang Anda miliki mendukung, Streaming sebenarnya memerlukan quota yang cukup banyak, untuk itu pastikan Anda menyiapkan quota yang cukup yah.

Oke berikutnya kita bahas cara nonton TV Online gratis via streaming.

Melalui Website

Yang pertama Anda bisa memulai streaming melalui website, disini Anda hanya perlu mengetahui beberapa situs-situs yang menyediakan streaming secara gratis untuk kita gunakan.

Di bawah ini ada beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk streaming TV Online

1. Vidio

Yang pertama kita bisa streaming menonton acara televisi melalui website bernama vidio, Website ini sudah cukup terkenal dan juga memiliki pengguna yang cukup banyak.

Cara Nonton TV Online Gratis via Streaming

Channel televisi yang mereka gunakan terbilang cukup lengkap dan juga memiliki resolusi HD yang membuat kita nyaman saat menonton acara-acara televisi yang di sediakan.

Untuk kekurangan dari Vidio adalah mereka hanya menyediakan channel-channel TV lokal saja.

Kunjungi Vidio Disini : https://www.vidio.com/live

2. Usee Tv

Yang kedua, Anda bisa menggunakan website bernama Usee Tv, meskipun terbilang baru usee tv memiliki channel-channel televisi yang cukup banyak.

Bahkan mereka tidak hanya menyediakan channel-channel lokal saja, namun juga menyediakan banyak channel dari beberapa benua.

Kekurangan dari usee Tv adalah untuk dapat menggunakan semua channel tersebut kita diharuskan membayar terlebih dahulu.

Kunjungi usee Tv disini : https://www.useetv.com/tv/live

3. Mivo

Yang terakhir ada situs Mivo. Situs ini saya rekomendasikan bagi Anda yang menyukai saluran berita dan edukasi. Karena untuk channel yang tersedia kebanyakan untuk edukasi dan juga berita.

Untuk kekurangan dari situs ini sama ialah hanya sedikit menyediakan channel-channel TV.

Kunjungi Mivo disini : https://www.mivo.com/live-streaming-allchannel

Melalui Aplikasi

Berikutnya akan kita bahas cara menonton acara TV streaming melalui aplikasi, Disini saya hanya akan menyampaikan beberapa aplikasi yang menurut saya bagus dan cocok untuk Anda gunakan.

1. Vidio

Sama halnya melalui website. Anda juga bisa melakukan streaming melalui aplikasi yakni vidio.

Anda bisa menonton channel-channel lokal melalui aplikasi tersebut.

Kekurangan dari aplikasi ini hanyalah tidak kompatibel di semua perangkat, ini menjadikan banyak orang yang gagal melakukan instalasi aplikasi.

2. Viu

Bagi Anda pecinta film drakor atau drama korea maka aplikasi Viu sangatlah cocok untuk Anda gunakan untuk streaming.

Mereka menayangkan acara-acara khusus yang berisi kolosal drama korea.

Kekurangan dari aplikasi ini ya tentu sangat sedikit channel lokal yang bisa kita tonton, Karena memang aplikasi ini dikhususkan untuk drama korea saja.

3. Ifflix

Nah sebagai rekomendasi terkahir saya sangat menyarankan Anda menggunakan Ifflix, aplikasi ini sangat lengkap, kita bisa menonton Series TV dan juga Film-film yang di sediakan.

Yang saya suka dari aplikasi ini adalah gratis untuk kita tonton.

Kesimpulan

Nah itulah artikel cara nonton TV online gratis via streaming yang bisa Anda coba.

Di artikel ini terdapat dua metode yang bisa Anda gunakan, yakni melalui aplikasi dan juga website. Silahkan Anda dapat menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan.

Jika menggunakan perangkat desktop (PC dan laptop) maka Anda bisa memilih opsi melalui website karena terbilang lebih mudah.

Jika Anda menggunakan smartphone atau tablet maka Anda dapat memilih opsi melalui aplikasi.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment