Apa itu Twitter Spaces dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Twitter spaces dan bagaimana cara kerjanya? – Twitter menyalin Clubhouse, dengan ruang obrolan audio yang disebut Spaces.

Spaces diumumkan pada Desember 2020 dan diluncurkan versi beta sebulan kemudian untuk diuji oleh individu tertentu. Sekarang, Twitter menambahkan kemampuan untuk akun dengan 600 pengikut atau lebih untuk menghosting Spaces.

Fitur Space ini dapat Anda gunakan baik untuk pengguna Iphone maupun Smartphone android.

Lebih lengkapnya terkait apa itu Twitter Spaces dan bagaimana cara kerjanya akan di bahas lebih lanjut pada artikel ini

Pengertian Twitter Spaces

Twitter mendeskripsikan Spaces sebagai “tempat untuk berkumpul, dibangun berdasarkan suara orang-orang yang menggunakan Twitter”.

Dengan kata lain, seperti Clubhouse, Spaces berbasis audio Twitter yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dengan orang lain atau sekelompok pengguna untuk percakapan langsung.

Twitter mengatakan akan menyimpan salinan Spaces selama 30 hari untuk “meninjau pelanggaran Peraturan Twitter”. Host dapat mengunduh salinan data Space mereka selama Twitter menyimpan salinannya. Pembicara juga dapat mengunduh salinan transkripsi dari apa yang dikatakan.

Singkatnya Twitter Space sama halnya dengan aplikasi Discord di mana orang-orang bisa berkumpul dan berbicara satu sama lain.

Bagaimana Cara Kerja Twitter Spaces?

Cara Kerja Twitter Space sama halnya dengan aplikasi discord pada umumnya. Ketika Anda yang membuat room obrolan maka Anda bisa mengontrol siapa saja yang bergabung pada Room space tersebut.

Jadi bagi Anda yang memiliki follower banyak dan ingin berdiskusi dengan mereka, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Twitter spaces ini.

Cara Menggunakan Twitter Spaces

Perhatikan bahwa pada saat penulisan, hanya penguji beta yang disetujui yang dapat memulai Spaces. Setelah Spaces diluncurkan secara publik, semua orang dapat menghosting Space (bergabung di Room Anda).

  • Klik foto profil Anda
  • Scroll ke kanan Dan cari Fitur Spaces
  • Saat Anda siap untuk memulai, klik Start Space.
Apa itu Twitter Spaces dan bagaimana cara kerjanya ?

Mikrofon Anda akan dinonaktifkan secara default jadi Anda harus mengaktifkannya dengan mengklik ikon mikrofon.

Kesimpulan

Secara singkat Twitter Spaces adalah sebuah ruang yang dapat digunakan oleh sebagian orang untuk saling berbicara melalui audio.

Demikian pembahasan singkat apa itu Twitter Spaces dan bagaimana cara kerjanya , Semoga bisa bermanfaat 🙂

Leave a Comment