Terkini

WhatsApp Siapkan Fitur Multi-Platform System

Siapa di antara kalian yang menggunakan WhatsApp sebagai media sosial utama? Ada kabar baik untuk kalian para pengguna setia aplikasi WhatsApp, terutama untuk kalian yang sering menggunakan WhatsApp via PC Windows.

Kita tahu bersama bahwa WhatsApp tidak dapat digunakan secara bersamaan pada 2 perangkat.   Khusus untuk PC Windows dan tablet (termasuk iPad) harus menggunakan metode WhatsApp Web. Namun semua hal tersebut akan berubah ketika fitur WhatsApp terbaru yang diberi nama sebagai multi-platform system akan diterapkan suatu saat nanti.

Fitur multi-platform system ini memungkinkan kalian menggunakan akun WhatsApp yang sama dalam beberapa perangkat sekaligus dan menariknya lagi adalah hal ini dapat diterapkan pada semua platform,  baik itu Android, iOS (termasuk iPad OS dan MacOS) serta Windows yang sudah disiapkan aplikasi WhatsApp UWP.

Jadi fitur tersebut mirip seperti WhatsApp Web hanya saja ponsel kalian tidak harus selalu terhubung ke internet jika ingin menggunakan WhatsApp dari PC atau tablet. Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan dan karena hal ini pula aplikasi WhatsApp untuk iPad mengalami keterlambatan. Seharusnya aplikasi tersebut dirilis pada pertengahan tahun ini.

Ada baiknya informasi ini kita anggap sebagai rumor terlebih dahulu karena detail informasinya masih belum jelas. So, semoga ada kabar ke depannya ya, Gaes.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close