Windows 10 Bisa Berjalan di Iphone X!

windows-10

Akhir-akhir ini banyak experiment yang dilakukan dengan Windows 10 dengan cara menginstalnya pada perangkat Android. Namun tentunya itu sudah tidak asing lagi karena memang banyak developer yang menjalankan experiment tersebut.

Namun yang menarik, baru baru ini dikabarkan bahwa seseorang telah berhasil menjalankan Windows 10 di iPhone X.

Berjalannya Windows 10 ini tentunya bukan secara native instalations seperti experiment yang sudah kita kenal sebelumnya melainkan dengan menggunakan bantuan UTM, yaitu sejenis Virtual Machine Host untuk iOS. System operasi membutuhkan sekitar 20 menit untuk loading namun tentunya demi percobaan dan experiment.

Aplikasi Microsoft Office 2019 yang ternyata bisa digunakan, menjalankan cursor, membuka start menu, membuka paint, settings, dan lainnya hampir semua bisa dilakukan.

Meskipun begitu, selain untuk percobaan jelas Windows 10 di Iphone X ini tidak terlalu layak untuk dijadikan sebagai daily driver. Sebab bukan hanya system operasi sangat lambat namun tidak memiliki dukungan hardware yang sesuai sehingga tentunya akan banyak aplikasi yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Leave a Comment